Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Serta Pendampingan dari Pihak Kejari Kota Madiun Dana Kelurahan Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun Tahun 2019

Oleh Admin Website Kelurahan,29 Agustus 2019

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Kelurahan dilaksanakan Hari Rabu 2019, Pukul 10.00 bertempat di Pendopo Kelurahan Kartoharjo, di hadiri Oleh Camat Kartoharjo Beserta Staf , Tim dari Kejaksaan Negeri Kota Madiun , Danramil Kartoharjo , Kapolsek Kartoharjo, Lurah Se Kecamatan Kartoharjo, Bendahara Pembantu Kelurahan (Dana Kelurahan), Tim Pelaksana Proyek Fisik dari Kelurahan. Kegiatan Ini bertujuan untuk Memonitor , Mensukseskan, Pelaksanaan/ pemanfaatan Dana Kelurahan yang dilaksanakan bertujuan agar Tidak Terjadi Hal hal yang tidak diinginkan semisal Kesalahan Prosedur pemanfaatan Dana Kelurahan hingga Penyelewengan Dana Kelurahan dan sebagai bentuk pengawasan penggunaan dana Kelurahan yang Rawan kecurangan. ” Meskipun sudah dilakukan pendampingan dari Pihak Kejari, harapan kami tetap harus Berhati- hati dalam mengawal dana Kelurahan. Penggunaan Dana Kelurahan untuk fisik dan Nonfisik diwujudkan berupa perbaikan sarpras kelurahan seperti pavingisasi dan saluran air sedangkan kegiatan non fisik diwujudkan dalam bentuk pemberdayaan masyarkat. Kegiatan yang sudah dijalankan merupakan hasil usulan dari masyarakat”. ” Kalaupun ada dana sisa, bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Seperti pengadaan lampu PJU untuk menunjang aktivitas masyarakat” kata Camat Kartoharjo Tjatoer Wahjoedianto.
Sedang Pengarahan dari Kejari Kota Madiun Bapak Eko Wahyono yang Menyatakan Optimalisasi pengawasan dana Kelurahan penting dilakukan . Dengan harapan, program yang disusun bisa berjalan lancar. ” Harapan Kami pengerjaannya dilakukan secara totalitas, tidak setengah- setengah,” jelasnya.
Bapak Irwandaroe S, SE Menyatakan Kegiatan Fisik di wilayah Kelurahan Kartoharjo Meliputi Pavingisasi Jalan di empat titik. Antara lain, di Jalan Bali, Halmahera, Sendang Barat dan Sendang Timur serta perbaikan saluran air. Kegiatan Non Fisik diwujudkan dalam bentuk bantuan perlengkapan dan peralatan di posyandu lansia dan Balita.

Keseriusan seluruh Lurah Se Kecamatan Kartoharjo dan Bendahara Pembantu dalam mengikuti Evaluasi
Tim dari Kejaksaan dalam monitoring Hasil Fisik (Pavingisasi)Jl. Sendang Timur
Monitoring Bersama TIM Kejaksaan dan Danramil Kartoharjo
Monitoring Hasil Pembangunan Pavingisasi Dana Kelurahan di Jl.Sendang Barat
Monitoring Bersama